Friday, January 23, 2009

Ktrima di UNTAR

Yuhuuu. Gw seneng ternyata gw ketrima di UNTAR. Perjuangan test bertiga sama Koko Melvin dan Tiara tidaklah sia-sia. Jujur gw masuk UNTAR sendiri buat test gk belajar sama sekali. Testnya sendiri diadakan pada hari Minggu, 18 Januari 2008 dan test masuknya jem 8 pagi!

Perjuangan bangun pagi-pagi karena itu hari MINGGU dan biasanya gw bangun diatas jam 11 ato 12 siang, hari iru harus rela bangun pagi buat test UNTAR.

Pas udah di UNTAR, kita bertiga naek ke lantai 7 dan mencari-cari ruangan tempat kita test. Dan untungnya kita bertiga seruangan dan dengan posisi duduk, Tiara disebelah kanan gw (sebelah kiri gw cewe gk kenal) dan Melvin duduk di belakang gw dan Tiara.

Selama mengerjakan tes itu prosesnua gini, pas gw buka soal BI, oh bisa, lumayan tuh BI nya. Lalu English, Oh My God GAMPANG BANGET!!!! Lalu gw lanjutin ngejawab soal Math. DUA KATA: GK BISA! Math nya sangat amat susah. Jadi selain gw menjawab dengan capcipcup, gw asal masuk2in dengan rumus yg gw inget di kepala. Pikiran gw saat itu udah deh gk tau bakal ktrima di UNTAR pa kgk, dah bodo amad. Dan gw juga ngomong sama Tiara 'Tii, gw gak papa deh di grade Z juga yang penting ketrima aja di Untar.' Hahaha.

Udah kelar test sekitar jam 10an. Kita bertiga jalan kdpn UNTAR buat makan mie ayam saking lapernya. Dan Kita melanjutkan perjalanan ke TA.

Pengumuman kita LULUS UNTAR atau GK LULUS hari Rabo, 21 Januari 2009 keluar, sekitar jam 2 siang gitu ktnya. Pas pelajaran library, Melvin dengan bangganya memanggil gw dan Tiara dan memamerkan sms kalo dia keterima di UNTAR. (Congratz bro!)

Dan siangnya pulang sekolah pas lagi makan di warteg belakang, Tiara juga dapet sms kl dia ketrima juga. (Congratz Tii!)

Saat itulah gw mulai cemas, waswas, deg-degan. sgala macem rasa bergejolak di dada. *lebay* Gw mulai was-was dan takut kalo jgn2 gw gk ketrima di UNTAR ni. Lalu Inez, Ata, Tiar bilang 'pasti disms, pasti ktrima lah' dan gw masih panik, makan jadi gk tenang, ngobrol pun gk enak. Lalu udah hampir jem 3an gitu, hp gw bergetar tanda sms masuk. Dan...

PAPMB Untar: RIATI SANJAYA No. Reg 0910620043 LULUS di I.Komunikasi, Peringkat 3, Hub. (021) ******23 pes.221 Berkas akan dikirim via pos.

GW SENENG SEKALIIII TERNYATA KETERIMA MASUK UNTAR. Uhuuuiiiiiyyyy!!! ^^
Congratulation Riati. Hahaha.

Knp gw harus seneng masuk UNTAR? Karena gw gk ada persiapan dan belom tau mau masuk universitas mana buat gw kuliah. Dan nyobalah di Untar dan ternyata keterima di Untar. Nyokap si tetep pengen gw nyoba UI aja. Melvin Tiara juga pengen nyoba masuk UI dan AMIN YA ROBAL ALAMIN keterima di UI. AMIN. AMIEN. Tapi kalo AMIT-AMIT gk keterima di UI, yg penting masih bisa kuliah di universitas swasta yaitu UNTAR. Hehe.

Dan gw juga gk bermimpi banget bisa masuk UI or something yg negeri-negri gitu dan yang namanya udah menjulang gitu deh. Gw hanya menjalankan kewajiban gw sebagai anak SMA yg bentar lg lulus dan kuliah jd gk ada salahnya nyoba UI dan mungkin hampir semua orang juga pasti mau test buat masuk UI. Kedua, karena tuntutan nyokap gw. Nyokap gw ngebet banget gw pengen masuk UI, tapi gw sendiri gk yakin bisa dengan kemampuan dan otak gw yang pas-pasan in bisa keterima di UI. Tapi namanya juga nyoba, yah gk ada salahnya. Alhamdulillah banget banget banget kalo keterima di UI. Hehehe.

Kemaren gw juga dijelasin ini itu nya kl mau masuk UI sama mbak-mbak di tempat Bimbel gw. Kt temen Bimbel gw juga gni 'kl kita dah bimbel gini tapi gk nyoba negeri ky UI gitu rugi' hahaha. Ya udah deh akhirnya ikud nyoba aja gw. Kl gw bisa masuk UI (AMIN) gw menawarkan berbagai jenis hadiah yg worth it sama perjuangan gw buat masuk UI.
Gw itu tipe orang yg kl ada hadiah apapun itu pasti disuruh apa juga gw pasti mau-mau aja melakukan hal itu demi mendapatkan apa yg gw mau. Huahahahha.
Senangnyaaaaa. Gw akan berusaha membuat nyokap gw bangga (sebisa mungkin loh) tanpa perlu memaksakan diri sendiri. So good luck for me (and for my friends: Inez, Tiara, Ata, Melvin, dll yg emank berniat mau masuk UI).

4 comments:

handika said...

WOW peringkat tiga dari smua peserta ??

Anonymous said...

peringkat 3 alias grade c. jadi bayarnya lebih mahal han. hahaha. bukan peringkat ke 3 diantara semua peserta. jago bener gw kl itu mah. hahaha.

Daniel said...

owh..
gw liad soal ujian saringan masuk taun lalu mayan gampang koq. setidaknya gw bisa kerjain 25 dari 35 soal. sisanya cap cip cup dah.. wkwkwk... XD

bi lmayan gampang. kalo inggris ga niad ngeliad dulu. =P

aq mau masuk management untar nich... moga2 grade A.
gw anak IPA tapi nilainya agak jeblok T_T, jadi harus ikut ujian dhe. =P

Asd said...

Bisa liat soal soal taun lalu nya?